Breaking News

Minggu, 06 Desember 2015

Manfaat Dan Khasiat Sawi Putih untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Sawi Putih untuk Kesehatan


Menyehatkan Jantung
Sawi putih tinggi akan kandungan vitamin C, beta karoten dan vitamin E. Semua kandungan tersebut dapat mencegah naiknya kadar kolesterol jahat yang dapat mengakibatkan penyumbatan pada pembuluh darah dan penyakit jantung. Selain itu, dalam sawi putih juga terdapat niasin yang menurunkan resiko serangan jantung. Tak hanya itu, kandungan vitamin E juga dapat menjaga kelembapan dan menghaluskan kulit.

Mencegah Kanker
Sawi putih ternyata dapat mencegah berbagai macam kanker, seperti kanker payudara, ginjal, kandungan, paru – paru dll. Sebab, adanya kandungan Isotiosianat dan Indole di dalam sawi yang berguna mengendalikan enzim dalam proses detoksifikasi.

Mencegah Osteoporosis
Kandungan vitamin K yang tinggi dapat ditemukan pada sawi putih. Manfaat dari vitamin K adalah menjaga kepadatan tulang supaya terhindar dari osteoporosis.

Menyehatkan Mata
Sawi Putih mengandung vitamin A yang dapat menyehatkan mata dan berfungsi mengeluarkan keratin dengan sel epitel.

Mencegah Bayi Cacat
Tingginya kandungan asam folat dalam sawi putih, sangat berguna untuk ibu sedang hamil. Sebab, asam folat dapat mencegah terjadinya bayi lahir cacat, baik cacat fisik ataupun cacat mental. Selain itu, asam folat juga membantu meningkatkan produktivitas hemoglobin, sehingga dapat terhindar dari anemia.

Mencegah Gondok
Sawi putih dapat menghambat kerja kelenjar tiroid yang dapat mengakibatkan penyakit gondok. Hal tersebut dikarenakan kandungan goitrogen dalam sawi putih.

Mencegah Anemia
Mengandung asam folat fungsi dalam proses sintesis nukleoprotein merupakan, kunci pembentukan dan produksi butir-butir darah merah normal dalam sumsum tulang.

Menghaluskan Kulit
Kandungan vitamin E pada sawi dapat berfungsi sebagai antioksidan utama di dalam sel. The George Mateljan Foundation (2006) menggolongkan sawi dalam kategori excellent sebagai sumber vitamin E.

Menyembuhkan Luka, serta Daya Tahan Tubuh
Karena mengandung vitamin C pada sawi hampir setara dengan jeruk. Komposisi 1 cangkir sawi cukup untuk memenuhi 59 persen kebutuhan tubuh akan vitamin C perhari.
Mencegah Diabetes Mellitus
Kalsium merupakan salah satu mineral terpenting yang dibutuhkan tubuh yang dapat menurunkan kadar kolesterol dan gula merah.

Nah, itulah tadi beberapa khasiat mengkonsumsi sawi putih bagi kesehatan.
Baca Artikel Selanjutnya..................stockilmu.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Created By STOCKILMU