Breaking News

Sabtu, 12 September 2015

Manfaat dan Khasiat, Bahaya Buah Mahkota Dewa Bagi Kesehatan


Buah Mahkota dewa memang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh dan obat dari berbagai macam penyakit berbahaya seperti kanker, jantung dan diabetes. Lalu kandungan apa saja yang terdapat dalam mahkota dewa yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh?

Cara Mengolah Mahkota Dewa
Berikut ini cara untuk mengolah dan memanfaatkan bagian-bagian dari tanaman mahkota dewa.

Bagian Buah
Jika berbicara mengenai tanaman obat mahkota dewa, maka bagian yang paling banyak dimanfaatkan adalah buah. Buah mahota dewa atau yang bernama latin Simplisia Phaleriae Fructus, memiliki betuk fisik bulat dengan warna hijau saat muda dan merah cerah pada saat matang. Buah mahkota dewa terdiri dari kulit bah, daging buah, cangkang biji buah dan biji buah. Dari bagian ini yang paling dihindari adalah biji buah sebab cukup beracun.

Cara mengolah mahkota dewa pada bagian buah cukup mudah. Biasanya daging buah yang segar dipotong menjadi bagian yang lebih kecil kemudian dikeringkan. Setelah kering, daging buah mahkota dewa tersebut direbus (untuk penyakit tertentu biasanya dicampur dengan bahan obat lainnya) dan air hasil rebusan tersebutlah yang kemudian dikonsumsi.

Bagian buah mahkota dewa ini bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit antara lain diabetes, rematik, kangker payudara juga kangker rahim, asam urat, hepatitis, disentri dan masih banyak lagi lainnya. Bagi Anda yang menghendaki kepraktisan, saat ini telah banyak dikembangkan teh buah mahota dewa yang terbuat dari kulit serta daging buah. Untuk mendapatkan khasiatnya, Anda tinggal menyeduhnya dengan air panas.

Bagian Batang
Bagian lain dari tanaman mahkota dewa yang biasa dimanfaatkan sebagai bahan obat herbal adalah bagian batang. Bentuk fisik batang ini bulat dengan permukaan kasar, warnanya coklat dan berkayu, memiliki sistem percabangan simpodial. Bagian batang ini bergetah dan dipercaya bisa menyembuhkan penyakit serius seperti kangker tulang.

 Cara mengolah mahkota dewa bagian batang cukup sederhana. Batang terlebih dahulu dikuliti dan dikeringkan kemudian direbus. Air rebusan tersebutlah yang digunakan sebagai obat.

Bagian Daun
Selain bagian buah dan juga batang, bagian lain dari tanaman mahkota dewa yang banyak digunakan sebagai bahan obat adalah daun.  Daun ini dikenal berkhasiat mengobati penyakit seperti eksim, lemah syahwat, disentri, alergi, tumor dan masih banyak lainnya. Cara mengolah mahkota dewa pada bagian daun cukup sederhana tergantung pada jenis penyakit yang hendak Anda obati. Misalnya eksim, langkahnya cukup sederhana, cukup lumatkan daun mahkota dewa kemudian balurkan pada kulit yang terkena eksim sebanyak dua kali sehari. Sedangkan pada penyakit semisal lemah syahwat, disentri, alergi dan tumor, cara mengolahnya dengan direbus dan diminum. 

Buah Mahkota dewa memang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh dan obat dari berbagai macam penyakit berbahaya seperti kanker, jantung dan diabetes. Lalu kandungan apa saja yang terdapat dalam mahkota dewa yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh?

– Zat Polifenol – Bersifat sebagai anti alergi /anti histamine.
– Zat Saponin – Bersifat sebagai anti bakteri dan anti virus , berperan untuk meningkatkan sistem imun dan vitalitas tubuh, mengurangi kadar gula darah dan penggumpalan darah.-
– Zat Alkaloid – Berfungsi sebagai detotoksifikasi dalam tubuh yang berguna untuk menetralkan racun.
– Zat Flavonoid – Bersifat anti radang, berkhasiat untuk mengurangi resiko penyakit jantung, menurunkan kadar kolesterol dan penimbunan lemak jahat pada dinding pembuluh darah. berfungsi sebagai penghilang rasa sakit saat terjadi pembengkakan dan pendarahan.

Khasiat mahkota dewa untuk kesehatan

Khasiat mahkota dewa untuk kesehatan adalah sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti diabetes, jantung, kanker dan lain lain. Cara mengolah mahkota dewa untuk obat:

– Obat Kanker dan Tumor
Cara mengolah mahkota dewa menjadi obat kanker dan tumor adalah: Campurkan 5 gr daging kering mahkota dewa dengan Umbi kunyit putih sebanyak 15 gram, sambiloto kering : 10 gram, Daun dewa sebanyak 15 gram. Cara membuat ramuan obat mahkota dewa adalah: Semua bahan dicuci bersih lalu direbus dengan 5 gelas air. Setelah air tersisa 3 gelas lalu di saring. Minum ramuan obat ini 3 kali sehari satu gelas.

– Obat Rematik dan Asam Urat
Cara mengolah mahkota dewa menjadi Obat Rematik dan Asam Urat : Siapkan 5 gram daging buah mahkota dewa, sidaguri akar 15 gram, 10 gram sambiloto kering, cuci semua bahan hingga bersih lalu rebus semua bahan dalam wajan yang berisi 5 gelas air. Setelah air tersisa 3 gelas lalu di saring. Minum ramuan obat ini 3 kali sehari satu gelas.

– Obat Hepatitis
Cara mengolah mahkota dewa menjadi Obat hepatitis: Siapkan 5 gr daging kering mahkota dewa dan 15 gr asia Canella, 15 gram daun sambiloto kering  lalu dicuci semua bahan hingga bersih. Rebus semua bahan dalam wajan yang berisi 5 gelas air. Setelah air tersisa 3 gelas lalu di saring. Minum ramuan obat ini 3 kali sehari satu gelas sampai khasiat mahkota dewa terasa.

– Obat Diabetes Melitus
Cara mengolah mahkota dewa menjadi Obat Diabetes : Siapkan 5-6 buah mahkota dewa lalu di iris tipis dan di cuci bersih , lalu kemudian rebus semuanya dalam 5 gelas air hingga tersisa sebanyak 3 gelas air. Setelah itu saring air rebusan, dan tunggu sampai dingin. Minum ramuan obat ini 3 kali sehari satu gelas.

Khasiat mahkota dewa dan efek sampingnya

Efek samping dari mahkota dewa adalah biasanya buah yang memiliki banyak manfaat mengandung banyak racun , untuk itu dibutuhkan pengolahan yang tepat dan benar agar terhindar dari keracunan. Untuk mengolah agar khasiat mahkota dewa bisa anda rasakan dengan baik lihat video di bawah. Jangan mengkonsumsi langsung buah segar mahkota dewa karena dapat menyebapkan kejang, sakit tenggorokan, mabuk, sariawan dan bengkak dimulut.

Bahaya Dari Mahkota Dewa

Mahkota dewa nampaknya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Tanaman ini berasal dari wilayah Indonesia bagian Timur yaitu wilayah Papua. Mahkota dewa ini sudah menyebar ke seluruh wilayah Indonesia. Tanaman ini banyak sekali khasiatnya dalam mengobati banyak penyakit. Tak jarang pula banyak masyarakat menggunakan mahkota dewa ini sebagai pengobatan alami yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit.
Tahukah Anda? selain banyak manfaatnya dan banyak memiliki khasiat sebagai penyembuh penyakit, tanaman mahkota dewa ini tidak boleh dimakan sembarangan tanpa solusi dari orang yang mengerti dibidang ini, seperti dokter. Karena tanaman ini dapat menjadi sangat beracun lho. Setiap bagian dari tanaman mahkota dewa, batang, daun, buah, kulit, dan biji mengandung racun.

Dijelaskan pada situs phcogrev.com, bahwa biji dari mahkota dewa merupakan bagian yang paling beracun dan berbahaya. Racun dalam tanaman ini dapat menyebabkan mabuk, kejang, mulut bengkak, sariawan, dan bahkan sampai pingsan. Buah mahkota dewa jangan dikonsumsi pada saat Anda sedang haid karena akan memperhebat pendarahan dan menggerus dinding rahim. Dosis pemakaian sangat berperan penting dalam penggunaan obat herbal ini, salah dosis saja akan berakibat fatal.

Selain buahnya beracun, mahkota dewa juga memiliki efek samping lainnya yang perlu diperhatikan yaitu mabuk. Air daun mahkota dewa selain dapat menyebabkan kantuk juga dapat menyebabkan mabuk. Efek mabuk dari daun masih dalam tahap taraf normal, namun jika efek kantuk dan mabuk terus berlanjut dianjurkan untuk mengurangi dosis mengonsumsi air mahkota dewa tersebut.

Meskipun mahkota dewa obat herbal, jangan mengonsumsi terlalu berlebihan. Dan Anda jangan asal mengonsumsi saja, tapi perhatikan juga dosisnya ya ladies.

Demikianlah yang bisa kami informasikan tentang beragam khasiat mahkota dewa bagi kesehatan dan pengobatan berbagai macam penyakit seperti kanker, diabetes, Jantung, rematik, gatal-gatal, hipertensi, hepatitis dan lainnya. Bauh asli indonesia bagian timur ini memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat bagi kesehatan.
Baca Selanjutnya.........................stockilmu.blogspot.com

1 komentar:

  1. Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online
    SITUS JUDI KARTU ONLINE EKSKLUSIF UNTUK PARA BOS-BOS
    Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
    dengan kemungkinan menang sangat besar.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
    • AduQ
    • BandarQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • FaceBook : @TaipanQQinfo
    • WA :+62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    Come & Join Us!!

    BalasHapus

Created By STOCKILMU